Surat Aktif Kuliah

“SIKAT MAHASISWA” Adalah akronim dari “Sistem Informasi Kendali Administrasi dan Tata Persuratan Mahasiswa” Program kerja ini digagas oleh Devisi Kemahasiswaan HMP-PAI yang bertujuan untuk membantu para mahasiswa khususnya prodi pendidikan agama islam dalam menyelesaikan alur-alur birokrasi yang berlaku di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Nah, siapa disini yang sering melihat info seputar beasiswa? nah biasanya dalam persyaratan pengajuan beasiswa tersebut terdapat syarat mutlak yang harus terpenuhi, salah satunya adalah surat aktif kuliah dan bebas dari beasiswa lain. Kali ini mimin akan membantu kalian bagaimana caranya membuat surat aktif kuliah dan surat bebas beasiswa dari pihak lain.

Tata cara yang diperlukan untuk mengurus surat aktif kuliah dan surat bebas beasiswa dari pihak lain sebagai berikut:

  1. Siapkan data diri anda
  2. Buat alasan anda mempergunakan surat tersebut, seperti untuk syarat pengajuan beasiswa maupun alasan yang lainnya
  3. Nah, jika sudah dirasa siap. silahkan isikan data tersebut pada surat permohonan (surat bisa didownload pada halaman ini)
  4. Berikan surat permohan kepada receptionist Fakultas untuk dimintakan TTD kepada yang berwenang, serta menambahkan nomor surat sesuai urutan administrasi