Kehilangan KTM

“SIKAT MAHASISWA” Adalah akronim dari “Sistem Informasi Kendali Administrasi dan Tata Persuratan Mahasiswa” Program kerja ini digagas oleh Devisi Kemahasiswaan HMP-PAI yang bertujuan untuk membantu para mahasiswa khususnya prodi pendidikan agama islam dalam menyelesaikan alur-alur birokrasi yang berlaku di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Nah, siapa nih disini yang pernah kehilangan KTM? ataupun Dompet huhu :'( menyebalkan saat kita kehilangan sesuatu, disini Mimin akan akan membagikan pengalaman pribadi Mimin nih saat kehilangan KTM semoga ini dapat membantu kalian dalam menyelesaikan permasalahan KTM hilang, rusak, atau hal lainya yang berhubungan dengan KTM.

Tata cara yang diperlukan untuk mengurus kehilangan KTM sebagai berikut:

  1. Siapkan data diri anda
  2. Nah, jika sudah dirasa siap. silahkan isikan data tersebut pada surat permohonan (surat bisa didownload pada halaman ini)
  3. Berikan surat permohan kepada receptionist Fakultas untuk dimintakan TTD kepada yang berwenang, serta menambahkan nomor surat sesuai urutan administrasi
  4. Jika surat kalian telah siap di receptionist Fakultas, kalian akan diminta untuk mengurus surat laporan kehilangan ke kantor kepolisian terdekat dengan membawa surat pengantar dari receptionist tadi.
  5. Jika kalian telah selesai melakukan prosedur di kantor kepolisian, silahkan kalian kembali ke Kampus dan menuju gedung Twin Tower
  6. Sesampainya di Twin Tower kalian bisa pergi ke bagian Akademik Kampus dilantai 4 (tanya ruang akademik pada satpam di Twin Tower disarankan)
  7. Oh ya, siapkan uang 25.000 yaaa guys untuk biaya cetak KTM nya saat di Twin Tower
Nah, Semoga pengalam Mimin yang kurang mengenakkan itu bisa membantu kalian